Sebanyak 255 orang dilakukan swab dengan test rapid antigen pada hari ini Senin (16/8/2021) mulai pukul 10.00 wita bertempat di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng.

Pelaksanaan swab dipantau langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,MS.H., M.Si dengan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto SE., M.I.K.

Pengambilan swab terhadap personel Polri dan keluarga Polri dilaksanakan dari tim medis Klinik Pratama Polres Buleleng dipimpin Ps. Paur Kes AIPDA I Nyoman Tawa, S.H AMD. Kep, tim Swaber Kodim 1609 Buleleng sebanyak 4 personil dan tim medis Puskesmas Buleleng 1.

Terhadap 255 orang yang di swab terdiri dari 246 orang personil Polri dan 9 keluarga personil.

Dari hasil swab ditemukan 247 orqng yang negatif terdiri dari 242 personil Polri dan 5 keluarga Polri

Sedangkan yang positif sebanyak 8 orang terdiri dari 4 orang personel Polri dan 4 orang keluarga Polri.

Kapolres Buleleng menyampaikan swab dilakukan kepada anggota Polri dan yang diutamakan terhadap petugas traking dengan tujuan untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa Polri selaku pelayan masyarakat yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat benar benar tidak terkonfirmasi covid 19, cetusnya.

” sedangkan personel yang terkinfirmasi covid 19, langsung dilakukan Isotet dan diantar langsung dari unit Provost Polres Buleleng, tidak ada lagi yang Isoman begitu juga terhadap keluarga Polri yang tetkonfirmasi”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here