Akibat hujan deras salah satu jalan alternatif menuju Desa Wanagiri lewat jalur gowe Desa Gitgit, tertutup tanah, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor dan mobil tidak dapat melewatinya.

Kejadian tersebut terjadi pada hari ini Selasa 25 Oktober 21, pukul 17.00 wita, tepatnya di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada, pada kilometer 13, jalan menuju Desa Wanagiri dan jalan tersebut merupakan jalan alternatif daerah gowe.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek Sukasada KOMPOL Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., bersama dengan jajarannya, langsung meresponnya dengan mendatangi lokasi serta menempatkan personel Polsek untuk memantau keadaan dan menghimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak melalui jalan tersebut karena masih dialiri air lumpur dan jalan masih sangat licin serta banyaknya bongkahan tanah yang menutupi jalan.

Bongkahan tanah tersebut terbawa arus air karena curah hujan yang tinggi, dan mengakibatkan tumpukan tanah galian shortcut meleleh menutupi jalan tersebut, ucap Kapolsek.

Kapolsek Sukasada langsung berkordinasi dengan pihak proyek shortcut untuk dapat membantu alat berat kelokasi guna memudahkan pembersihan jalan agar jalan tersebut kembali dapat dilalui.

“alat berat dari proyek shortcut sudah tiba di lokasi dan langsung bekerja, karena situasi sudah malam akan dilanjutkan besok hati”, kata Kapolsek.

“dalam situasi seperti ini, Polri selalu hadir dan turut bersama sama dengan komponen yang lain membantu penanganan bencana yang terjadi”, tambah Kapolsek.

Untuk sementara sampai hari ini Selasa tanggal 25 Oktober 2022 pukul 22.00 wita, jalan belum bisa dilewati karena licin, dan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan lalu lintas dan ancaman gangguan lainnya, personel Polsek Sukasada selalu mengawasi lokasi, tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here