Polda Bali – Polres Buleleng, Dalam rangka menciptakan hubungan yang harmonis dan menunjukan pran aktifnya dalam melayani warga Masyarakat di Kelurahan binaannya, Bhabinkamtibmas laksanakan pengamanan upacara Mekinsan ring Geni warga binaan.

Pada hari Senin, (23/7) pukul 11.00 wita bertempat di jalan setia budi, lingkungan Ketewel, Kelurahan Penarukan, Singaraja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penarukan Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng AIPTU I Putu Adi Guna bersama dengan Pacalang melaksanakan Pengamanan pada Upacara Pitra Yadnya “mekinsan ring geni” almarhum Nengah Kerti.

Adapun tujuan pengamanan ini adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada keluarga yang melaksanakan kegiatan upacara dan juga warga yang ikut mengiringi prosesi upacara Pengabenan tersebut, sehingga upacara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Disela – sela pengamanannya, petugas Bhabinkhamtibmas juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada Pecalang maupun warga untuk selalu waspada, utamakan keselamatan selama mengiringi almarhum ke Setra atau Kuburan.

Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “Sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dan hadir disetiap kegiatan warga binaannya, selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut, juga akan dapat menumbuhkan kepercayaan Masyarakat terhadap keseriusan dan ketulusan Polri menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom Masyarakat”, kata Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here