Polda Bali – Polres Buleleng, Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas, jajaran kepolisian dari Polsek Banjar rutin menggelar kegiatan Patroli.
Seperti yang dilaksanakan pada Jumat siang (17/6/22)

Sejumlah personel Polsek Banjar bersama Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Bali yang melaksanakan latihan kerja (Latja) melaksanakan kegiatan patroli menyusuri jalan utama, memantau situasi dikawasan tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat keramaian yang ada disepanjang jalur raya Singaraja- Gilimanuk yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Banjar.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Ketut Arnawa tersebut, selain melakukan patroli bergerak (Mobile), Iptu Ketut Arnawa juga melakukan dialogis dengan beberapa orang warga masyarakat yang dijumpai saat melaksanakan patroli.

Menurut Kanit Binmas Polsek Banjar tersebut dialogis dengan masyarakat bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui penyampaian pesan-pesan atau himbauan kamtibmas, juga untuk menyerap informasi yang sedang berkembang dimasyarakat,” ungkapnya.

“Melalui dialogis kami menghimbau masyarakat agar selalu waspada, pada saat keluar rumah agar tidak menggunakan perhiasan atau aksesoris yang berlebihan atau mencolok yang dapat memicu para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” kata Iptu Arnawa.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., yang dikonfirmasi terpisah mengatakan kegiatan patroli merupakan upaya preventif atau Pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas diwilkum Polsek Banjar.

“Semoga dengan kehadiran anggota Polri yang berpatroli dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas sehingga masyarakat merasa aman dan terlindungi,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here