Polda Bali-Polres Buleleng, 2 (dua) orang Anggota Satuan Samapta dan 1 (satu) anggota, Sat Tahti bersama piket SPKT dan piket Fungsi, senantiasa melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Jumat tanggal 4 November 2022, pukul 08.00 wita, anggota Sat Samapta Polres Buleleng, melaksanakan pengecekan di ruang tahanan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, jumlah tahanan di Rutan Mako Polres Buleleng sebanyak 17 (tujuh belas) orang dalam keadaan sehat dan lengkap.

“Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya, Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung diamankan.

Ditempat terpisah Kasat Samapta AKP Wayan Sukrawan, S. AP., mengatakan “Penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan sesuai dengan SOP yang berlaku, guna mencegah tahanan kabur, bunuh diri maupun tindakan yang lainnya” Ujar Kasat Samapta Polres Buleleng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here