Polda Bali – Polres Buleleng, Upaya kepolisian dari Polsek Banjar dalam mengantisipasi Trek-trekan dan kenakalan remaja pertanyaan yang disampaikan oleh warga Desa Tigawasa Kecamatan Banjar kepada Kapolsek Banjar di acara Jumat Curhat Polsek Banjar, Jumat (23/6/23)

“Apa upaya kepolisian dalam mengantisipasi adanya kegiatan trek-trekan yang banyak dilakukan oleh anak-anak remaja,” ucap Made Winasih.

Acara jumat Curhat digelar oleh Kapolsek Banjar AKP I Nyoman Mistanada, S.M. yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Banjar AKP I Putu Merta,SH., dalam rangka menyerap informasi, aspirasi dan keluhan warga secara langsung yang kali ini berlangsung di Balai Banjar, Banjar Dinas Konci Desa Tigawasa dihadiri oleh sekitar 15 orang warga.

Menanggapi pertanyaan warga tersebut Kapolsek Banjar yang diwakili oleh Kanit Reskrim AKP I Putu Merta,S.H. menjelaskan didalam mengantisipasi adanya aksi balap liar (trek-trekan) dan kenakalan remaja, pihak kepolisian khususnya Polsek Banjar sudah melakukan upaya-upaya pencegahan baik melalui kegiatan patroli baik siang maupun malam hari hingga subuh dan melakukan razia kendaraan bermotor diwaktu-waktu tertentu.

“Saat ini kami gencar melakukan patroli bersinergi dengan melibatkan anggota Koramil dan Satpol-PP Kecamatan yang salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar dan kenakalan remaja,” jelasnya.

Menurut Kanit Reskrim terlepas dari semua upaya-upaya kepolisian yang telah dilakukan dalam mencegah dan mengantisipasi kenakalan remaja peran orang tua dalam membina dan mengarahkan putera-puteri nya sangat diperlukan.

“Kami mohon kepada para orang tua yang memiliki anak-anak yang baru beranjak remaja agar betul-betul mengawasi pergaulan dan kegiatan putera-puteri nya,”imbuh Kanit Reskrim

Disamping menyerap aspirasi dan menanggapi pertanyaan dari warga, Kanit Reskrim Polsek Banjar AKP I Putu Merta yang didampingi oleh Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Tigawasa, juga mengajak warga untuk menjaga kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang tahun politik untuk tetap mengedepankan keamanan, kedamaian dan persatuan, saling menghormati perbedaan pilihan politik serta selalu waspada dan selalu memastikan keamanan, barang-barang berharga,ternak dan keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here