Memperingati hari lingkungan hidup sedunia hari ini Sabtu (5/6/2021) pemerintah Kabupaten Buleleng bersama-sama dengan unsur terkait diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Disdikpora, PMI, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan Polres Buleleng menyediakan kendaraan untuk melakukan penyemprotan eco enzyme.

Penyemprotan dimulai dari Jalan Ngurah Rai Singaraja tepatnya dari depan air mancur taman kota Singaraja dilanjutkan ke ke jalan Udayana – ke Jalan Vetran- ke daerah Bayuasri- dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani menuju arah Timur- belok menuju jalan Dipogoro – menuju Jalan WR Supratman dan terakhir di daerah Penarukan.

Cairan eco – enzyme memiiki beberapa manfaat diantaranya sebagai cairan pembersih, dapt juga dipergunakan sebagai pupuk tanaman untuk menyuburkan tanah dan tanaman, menghilangkan dan mengusir hama, dan meningkatkan kualitas tanaman dan melestarikan dan melestarikan lingkungan karena enzyme sebagai larutan pembersih alami berkontribusi menjaga lingkungan bumi kita.

Sebanyak 31 liter disediakan eco enzyme yang dimuat pada kendaraan yang disediakan untuk melakukan penyemporotan diwilayah kota Singaraja. Untuk AWC (Armoured Water Cannon) dapat menampung 6000 liter yang seluruhnya disemprotan disepanjang jalan yang ada di wilayah kota Singaraja.

Tidak kali ini saja AWC Polres Buleleng melaksasnakan kegiatan yang membantu dalam setiap kegiatan, bahkan sebelumnya AWC membantu air bersih pada pada masyarakat, penyemprotan disenfektan, pembersihan jalan raya ketika musin hujan yang dibanjiri lumpur dan banyak hal lain yang telah dilakukan AWC Polres Buleleng.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here