Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Polsek Banjar Bripka Made Sudira bersama Babinsa Serma Novi Suartama dan Satgas PPKM Desa Tirtasari Kecamatan Banjar melaksanakan Tracing terhadap warga yang diduga pernah kontak erat dengan warga Suspect Covid-19, Minggu (13/2/22)

Setelah mendapatkan Info tentang adanya penambahan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Bripka Made Sudira bersama Babinsa langsung berkoordinasi dengan Satgas PPKM desa untuk melaksanakan kegiatan tracing terhadap warga yang diduga pernah kontak erat dengan warga yang bersangkutan di Banjar Dinas Dauh Margi Desa Tirtasari.

Bhabinkamtibmas Bripka Made Sudira menyampaikan untuk hasil Tracing kontak erat dengan saudara Gede Sumerta Yasa ada 6 orang dan untuk yang kontak erat dengan saudara Nyoman Kertayasa ada 5 orang,” ungkapnya.

“Semuanya telah kita himbau agar tidak kemana-mana tetap stay dirumah sambil menunggu tes SWAB PCR yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin besok” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana mengatakan Tracing merupakan salah satu tahapan dalam penanganan kasus Covid-19 dengan tujuan untuk mencegah agar penyebarannya tidak meluas,” ucapnya.

“Setelah Tracing tahapan selanjutnya adalah Testing kemudian dilanjutkan dengan Treatment bagi yang positif, ke rumah sakit untuk yang sakit dan tempat-tempat Isolasi bagi yang tanpa gejala atau OTG,” terang Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here