Polres Buleleng,Sebagai wujud bakti dan pelayanan Polres Buleleng kepada masyarakat, hari Sabtu tanggal 11 September 2021 pukul 08.00 Wita, Klinik Pratama Polres Buleleng melaksanakan “Gerai Vaksinasi Presisi” di tiga Desa diantaranya Desa Banjar Asem kec Seirirt,Desa Suberkime Kec Gerokgak dan Desa Madenan Kec Kubutambahan Kabupaten Buleleng.

Klinik Pratama Urkes Polres Buleleng dari Tim Vaksinator dipimpin drg Nur Vica Ristraning Arum Putri dan sebagai Paur Kes AIPDA I Nyoman Tawa serta operator dan Tim berjumlah 15 orang serta Vaksinator Puskesmas seririt,Vaksinator RS Santi Graha,Vaksinator Puskesmas Gerokgak II dan Vaksinator Puskesmas Tejakula masing2 1 orang.

Pengamanan tersebut dikoordinator oleh Kabag Sumda Polres Buleleng Kompol Gede Sumarajaya dengan padal Pam Kasat Polair Polres Buleleng AKP. WAYAN PARTA dan personil yang terlibat pengamanan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional sebanyak 10 orang.

Dan pukul 07.30 wita masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi selalu melakukan protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pendaftaran serta mendapatkan lokasi tempat vaksin di tiga Desa Banjar Asem,Desa Sumberkime dan Desa Madenan Kab Buleleng dan pukul 08.00 wita masyarakat yang sudah terdaftar melakukan Vaksinasi dengan baik dan masyarakat sangat antusias untuk bisa melakukan Vaksin agar terhindar dan memutus penyebaran Covid-19.

Vaksinasi yang digunakan dalam gerai di tiga Desa tersebut dg jenis Astrazeneca dan Sinovav dan yang terdaftar melakukan vaksin berjumlah 1.219 dosis 1 sebanyak 14 orang dan dosis 2 sebanyak 1.205 orang dan diantaranya dg rincian :

– Desa Banjar Asem Kec Seirirt yang tervaksin 452 dan jumlah vaksin yg dipakai 46 vial.
– Balai Desa Sumberkime Kec Gerokgak yg tervaksin 297 orang dan vaksin yg dipakai 27 vial.
– Desa Madenan Kec Tejakula yg tervaksin 470 orang dan vaksin yg dipakai 43 vial.

Hal ini bertujuan dari Gerai Presisi tersebut untuk mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam hal percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19,”ungkap Kompol Gede Sumarajaya selaku Kabag Sumda Polres Buleleng.

Dan Personil yg terlibat dalam Pengamanan Vaksinasi tersebut di Pimpin oleh Kasat Pol Airud AKP I WAYAN PARTA S.H selaku Kasub Satgas Pam Vaksinasi dg jumlah 10 personil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here