Polda Bali – Polres Buleleng, Bhaninkamtibmas Desa Tirtasari Polsek Banjar Bripaka Made Sudira memberikan himbauan kamtibmas kepada Ibu-ibu penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) didesa binaan, Selasa (28/6/22)

Disela-sela kegiatannya melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring kegiatan pencairan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di Wantilan Desa Tirtasari Kecamatan Banjar, Bripka Made Sudira menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan warga binaan sembari menyelipkan pesan-pesan kamtibmas.

Bhaninkamtibmas Desa Tirtasari mengingatkan warga agar bantuan yang didapat hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga.
Ia juga menghimbau warga agar selalu memperhatikan kebutuhan gizi serta tumbuh kembang putra-putri mereka guna mencegah Stunting.

Disamping itu warga juga dihimbau agar mewaspadai penyebaran Rabies yang saat ini sedang marak.
“Bagi warga yang memelihara anjing dan kucing sebaiknya diikat atau dikandangkan untuk meminimalisir potensi tertular virus Rabies serta mempermudah pengawasan dan pada saat dilakukan Vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi mengatakan khusus untuk upaya pencegahan terhadap penularan Rabies, saat ini sedang gencar dilakukan oleh jajaran Polsek Banjar melalui himbauan-himbauan yang disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas dimasing-masing desa.
“Dengan adanya surat edaran Bupati Buleleng tentang upaya pencegahan dan penanggulangan Rabies kami dari Kepolisian gencar melakukan sosialisasi dan himbauan-himbauan kepada masyarakat, kita berharap dengan adanya Sosialisasi dan himbauan-himbauan tersebut dapat menekan penyebaran Rabies,” kata Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here