Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Anturan Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Bripka Gede Agus Ariadi menyambangi warga masyarakat peternak sapi di Desa Anturan sampaikan himbauan terkait PMK (penyakit mulut dan kuku) yang menyerang hewan ternak. Senin (8/8/22).

Dalam rangka mengantisipasi PMK (penyakit mulut dan kuku) yang menyerang hewan ternak Bripka Gede Agus Ariadi menyambangi dan melakukan pengecekan terhadap kandang dan hewan ternak sapi milik bapak Wayan Artika Yasa di Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Singaraja.

Bripka Gede Agus Ariadi menghimbau bapak Wayan Artika Yasa untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sapinya supaya terhindar dari penyakit mulut dan kuku ( PMK ).

Seperti yang diketahui hewan ternak yang terjangkit penyakit mulut dan kuku antara lain adanya bintik – bintik pada muka ternak, hewan ternak mengeluarkan lendir yang berlebih pada hidung dan terdapat luka pada kuku ternak, dan nafsu makan ternak yang berkurang.

Bila ditemukan adanya gejala-gejala penyakit mulut dan kuku atau PMK terhadap hewan ternak – ternaknya agar segera menghubungi pihak terkait seperti dinas pertanian dan peternakan atau satgas PMK desa Anturan guna mendapat penanganan lebih cepat.

Ditemui ditempat lain Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., mengatakan “Kami menugaskan Bhabinkamtibmas dilapangan untuk selalu bekerjasama dengan satgas PMK desa dalam memantau perkembangan kesehatan hewan – hewan ternak yang dimiliki warga dan memberikan himbauan terkait PMK (penyakit mulut dan kuku) yang menyerang hewan ternak”, ucap Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here