Polda Bali – Polres Buleleng, Mengantisipasi adanya pelanggaran tanpa identitas yang dilakukan warga Masyarakat yang datang dari luar Bali di desa Tukadmungga, Bhabinkamtibmas Desa Tukadmungga Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Aipda Gede Mertayasa melakukan Oprasi Duktang.

Berkolaborasi dengan Kadus Dharma Semadi Bhabinkamtibmas Desa Tukadmungga Aipda Gede Mertayasa melakukan pendataan atau pemeriksaan KTP (kartu tanda pengenal) terhadap penduduk pendatang yang tinggal di Perumahan BTN Graha Cempaka, Banjar Dinas Dharma Semadi desa Tukadmungga, Singaraja. Senin (12/9/22) pukul 06.30 wita.

Aipda Gede Mertayasa bersama dengan Kadus Dharma Semadi melakukan pengecekan dan pendataan satu persatu kartu tanda pengenal (KTP) atau surat Keterangan Lapor Diri (SKLD) terhadap warga Masyarakat pendatang dari luar Provinsi Bali yang tinggal diperumahan BTN Graha Cempaka.

Dari pemeriksaan ditemukan adanya 15 KK (kartu keluarga) yang tidak dilengkapi SKLD (Surat Keterangan Lapor Diri). Dan selanjutnya ke 15 KK tersebut diarahkan agar segera mengurus ke kantor Desa Tukadmungga, Singaraja.

Disela – sela kegiatan, Aipda Gede Mertayasa juga menyampaikah himbauan kepada warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dengan benar dan selalu menjaga kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran covid19.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Singaraja AKP Nyoman Pawana Jaya Negara mengatakan bahwa “Kegiatan pendataan penduduk pendatang yang dilakukan Bhabibkamtibmas Tukadmungga tersebut memang harus dilakukan untuk mendata dan mengetahui jumlah warga masyarakat dari luar Bali yang tinggal diwilayah kita, dan memastikan identitas mereka, sehingga kedepannya jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan kita punya data-data lengkapnya”, ucap Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here