Polda bali – Polres Buleleng, Bentuk kedekatan dengan masyarakat pada hari Senin tanggal 09 Juli 2018, pukul 19:30 wita, Babinkamtibmas Desa Sudaji Aiptu I Gede Sugata, jajaran dari polres Buleleng di Desa Sudaji, Kec Sawan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada mahasiswa dan mahasiswi dengan perbincang dengan penuh ke akraban.

Bhabin lakukan pertemuan dan sekaligus perkenalan dg Mahasiswa KKN Undiksha Singaraja.

Bhabinkamtibmas desa Sudaji Aiptu Gede Sugata bersama Kadus Rarangan Nyoman Sudiasa melakukan pertemuan sekaligus perkenalan dengan mahasiswa Undiksha yang KKN di desa Sudaji dengan berjumlah 30 orang yang terdiri dari 16 oram perempuan dan 14 orang laki-laki dg koordinator dari mahasiswa itu sendiri bernama Jonatan serta dosen pengasuh bernama Argunak.

Dari 30 orang Mahasiswa tsb terdiri dari berbagai disiplin ilmu antara lain : ada Jurusan Pgsd, Bahasa Inggris, TIK, BIOLOGI dan Magement.
Mahasiswa yg ke 30 orang berposko dirumahnya Md. Kanta Br. Dinas Rarangan.

Dalan pertemuan tersebut diatas Bhabin mengarahkan Mahasiswa, bahwa didalam bertugas nanti dilapangan harap berasaskan sosial dimasyarakat ketika hal hal tertentu memang harus membaur, dan ada pemberitahuan kepada pemegang wilayah dan salah satu diantaranya mempunyai pandangan yang berbeda terutama Mahasiswa tidak ada salahnya mengalah untuk mencapai tujuan.
Yang juga terkadang Mahasiswa tersandung dengan berbagai masalah, itu anggap rintangan untuk bisa pakai pengalaman untuk menuju yang lebih baik lagi.
Disamping itu pula Bhabin memberikan gambaran gambaran doktrin, asas patriotisme yang bermuara bela negara.

Lama mahasiswa KKN di desa Sudaji mulai tgl 5 Juli
s/d 5 Agustus dan kegiatan pertemuan berlangsung tertib, lancar dan aman.

Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menghargai sesama warga serta tidak lupa juga pentingnya ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban setelah Pemilukada, disamping itu juga ketika ada permasalahan agar menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas guna dicarikan solusi yang terbaik.Penyampaian pesan pesan dimaksud untuk menggugah hati warga penyadaran mentaati tentang peraturan-peraturan, UU, termasuk norna-norma sasial yang sudah berjalan di masyarakat juga nembangun asas persatuan menuju masyarakat yang Damai.

Saat di konfirmasi Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya, mengatakan bahwa “Anggota Bhabinkamtibmas mempunyai peran penting di wilayah binaanya dalam memantau keamanan maupun kondisi warganya, sehingga mampu menciptakan hubungan yang baik dengan warga itu sendiri, sehingga terciptanya suasana Kamtibmas tetap aman”, Papar Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here