Polda Bali – Polres Buleleng, Sebagai anggota Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk aktif memantau dan bertemu dengan warga Masyarakat di Desa binaannya, maka kegiatan kunjungan terus dilakukan, karena selain untuk mewujudkan terjalinnya hubungan yang lebih dekat, juga sekaligus dapat mengetahui situasi dan kondisi yang mereka alami.

Hal itu diwujudkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Baktiseraga Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng Aiptu I Putu Arya Darsana dengan rutin melakukan kunjungan kesetiap rumah – rumah warga Masyarakat yang menjadi binaanya.

Kegiatan kunjungannya kali ini dilakukan Aiptu I Putu Arya Darsana kerumah warga bapak Nyoman yang berada di Dusun Seraya, desa Baktiseraga, Singaraja. Minggu pagi (22/7).

Dalam kunjungannya, Aiptu I Putu Arya Darsana berupaya melakukan pendekatan terhadap warga, dengan melakukan komunikasi yang baik yang membahas tentang situasi dan kondisi keluarganya, termasuk kesehatannya.

Selain itu Aiptu I Putu Arya Darsana juga tidak lupa untuk menyampaikan himbauan atau pesan – pesan yang menyangkut tentang Kamtibmas kepada warga seperti selalu waspada terhadap adanya tidak kejahatan, aktif ikut dalam menjaga kemanan dan ketertiban Masyarakat, serta menjaga kebersihan lingkungan termasuk juga menjaga kerukunan antar warga guna terwujudnya Desa Baktiseraga yang selalu aman, tertib, indah dan damai.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., menjelaskan bahwa “Dengan aktif selalu mengunjungi dan melakukan komonikasi yang baik pada setiap warga Masyarakat binaanya, selain dapat mewujudkan terjalinnya hubungan yang dekat, anggota Bhabinkamtibmas juga akan mampu memantau situasi dan kondisi mereka termasuk situasi wilayah desa binanya”, jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here