Polda Bali – Polres Buleleng, Dalam upaya mewujudkan perannya sebagai pembina dan pelayan Masyarakat disuatu desa/kelurahan, anggota Bhabinkamtibmas senantiasa dituntut untuk selalu hadir dan aktif menjaga setiap kegiatan yang dilaksanakan warga Masyarakat binaanya, sehingga kegitan tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Hal itu diwujudkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjar Bali Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng BRIPKA Mulyadi dengan melaksanakan kegiatan pengamanan Upacara Pengabenan salah satu warga binaanya.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan BRIPKA Mulyadi bersama dengan anggota Pecalang adat Banjar Bali pada kegiatan pengabenan almarhum Dewa Putu Darma Yasa yang berjalan dari rumah duka dilingkungan Tegal Mawar, Kelurahan Banjar Bali, Singaraja. Rabu pagi (11/7) pukul 09.30 wita.

Adapun dalam pelaksanaannya, selain melakukan pengamanan agar kegiatan Upacara pengabenan dapat berjalan aman dan lancar, BRIPKA Mulyadi bersama Pecalang juga saling berkolaborasi dalam melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalin sehingga tidak menimbulkan kemacetan atau menggangu Masyarakat yang lain saat menuju Setra atau Kuburan.

Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “Pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas pada kegiatan Upacara Pengabenan tersebut adalah salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan kewajibannya dalam melayani dan menjaga hubungan yang baik dengan Masyarakat”, ucap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here