Polda Bali – Polres Buleleng, Babinkamtibmas Desa Banyuseri Polsek Banjar Aiptu Nyoman Surata mengikuti kegiatan bersama perangkat desa dan Adat di desa binaan , Sabtu (22/1)

Bersama Perbekel Desa Banyuseri Nyoman Witada, Klian Adat Made Merta, BPD,LPM, Para Klian Dusun, Sabha dan Kertha Desa, Bhabinkamtibmas Desa Banyuseri melaksanakan kegiatan pelepasan burung dan benih Ikan nila yang berlokasi dikawasan Sungai Bunglun Desa Banyuseri.

Sebelum melepas Benih Ikan, terlebih dahulu dilakukan pembersihan DAS (daerah aliran sungai) dari sampah-sampah dan batang pohon yang tersangkut dibebatuan dan pinggir sungai.

Bhabinkantibmas Aiptu Nyoman Surata yang ditemui disela-sela kegiatannya mengatakan, Selain untuk menjaga ekosistem dan keseimbangan alam kegiatan ini merupkan merupkan tindak lanjut dari program gubernur Bali, “ungkapnya.

“kegiatan ini dalam rangka menjalankan program gubernur Bali menyambut hari raya tumpek uye atau umpek kandang dengan tema Danu Kerthi dimasa pandemi covid 19,” kata Aiptu Nyoman Surata.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., yang dikonfirmasi terpisah menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Banyuseri tersebut.
“alam dan kelestarian isinya adalah tanggung jawab kita bersama oleh sebab itu mari kita jaga alam ini utuk anak cucu kita” ungkapnya.

Kompol Gusti Nyoman Sudarsana juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena Virus COVID-19 masih ada.

“Waspadai Virus COVID-19 varian baru yang disebut Omicron yang sudah ditemukan di negara kita,tetapi jangan pula takut, kuncinya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera lakukan Vaksinasi bagi yang belum Vaksin,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here