Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Banjar Tegaha Polsek Banjar Aiptu Kadek Murtiasa, S.Sos., bersama Perbekel Desa Banjar Tegeha Ida Remi meninjau lokasi pagar rumah yang disengketakan oleh warga, Kamis (12/5/22)

Salah seorang warga Desa Banjar Tegaha berinisial DPM melaporkan tetangganya KW kepada Bhabinkamtibmas karena telah membuat pagar rumah dengan mencaplok lahan miliknya.

Selanjutnya bersama Perbekel dan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Banjar Tegaha Polsek Banjar Aiptu Kadek Murtiasa turun kelapangan untuk mencari kebenarannya langsung kondisi pagar rumah yang dipermasalahkan oleh warga binaannya tersebut dilanjutkan dengan melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak (Problem Solving).

“Setelah kami cek dan cocokan dengan gambar di sertifikat hak milik masing-masing ternyata memang pagar tersebut tidak sesuai, sehingga selanjutnya kami lakukan mediasi ditempat dengan hasil yang bersangkutan bersedia merubah bentuk pagar dengan menyesuaikan gambar pada SHM masing-masing,” kata Aiptu Kadek Murtiasa saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya mediasi terhadap permasalahan warga di Desa Banjar Tegeha tersebut.

“Astungkara setelah Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa turun langsung meninjau lokasi dilanjutkan dengan melakukan mediasi sehingga permasalahan dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here