Polda bali – Polres Buleleng, Bentuk kedekatan dengan masyarakat pada hari Senin tanggal 09 juli 2018, pukul  10:00 wita, Babin Kamtibmas Desa Bungkulan Brigadir Putu Harisabdy Mahayuda, Polsek Sawan yang mana jajaran dari Polres Buleleng, Selamat pagi, Ijin ndan, Pada hari Senin tanggal 9 Juli 2018 sekira pukul 10.45 wita, Bhabinkamtibmas Bungkulan Brigadir I Putu Harisandy Mahayuda bersama Kadus Kubukelod laksanakan pengecekan kembali, Pengungsi Mandiri Erupsi Gunung Agung, di Banjar Dinas Kubukelod, Desa Bungkulan. Tempat pengungsian yakni dirumah Bapak Kembar dana,
Identitas pengungsi yang berjumlah 6 orang diantaranya :
1. Ketut Suweca, L, 39 tahun
2. Nyoman Wangi, P, 35 tahun.
3. Wayan Embutan, L, 77 tahun ( lansia ) dalam keadaan sakit struk, tidak bisa berjalan, namun kondisi secara umum kesehatan baik.
4. Nengah Embutan,P , 75 tahun (lansia) dalam keadaan sakit ( penuaan ) tidak bisa berjalan, baru kemarin siang keluar dari rumah sakit dan disarankan berobat jalan,, dua hari sekali.
5. Kadek Agus Eka Wahyu Pranata. L, 15 thn, SMP
6. Komang Adi Mahesa Putra, L, 10 tahun, kelas 5 SD.

Pengungsi tersebut mengusi karena inisiatif mereka sendiri mengingat rumah mereka di Desa Dukuh berjarak 3 km dari Gunung Agung dan juga ada 2 lansia dalam keadaan sakit. Pada saat pengecekan hanya ada 3 orang,, 3 orang lagi sisanya ke Karangasem untuk kegiatan sekolah.
Untuk yang lansia yang sedang berobat jalan, Bhabinkamtibmas telah mengupayakan warga yang mempunyai ambulan untuk akomodasi selama berobat jalan.
Semntara bantuan belum ada baik secara pribadi ataupun dari Dinas Sosial.

Pada kesempatan tersebut Bhabin menyampaikan pesan kamtibmas kepada warganya agar ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban, jangan mudah terpengaruh atau percaya oleh isu isu yang belum tentu kebenarannya,walaupun beda pilihan tetapi ingat kita adalah bersaudara, sehingga tetap terjalin hubungan yang harmonis sesama teman dan tetangga sehingga desa Bungkulan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, bila terjadi gangguan kamtibmas segera hubungi bhabinkamtibmas atau kadus, apa bila ada hal hal yang mencurigakan segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau sama kadus sehingga desa Bungkulan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Saat di konfirmasi Kapolsek Sawan AKP Ketut Wisnaya, mengatakan bahwa “Anggota Bhabinkamtibmas mempunyai peran penting di wilayah binaanya dalam memantau keamanan maupun kondisi warganya, sehingga mampu menciptakan hubungan yang baik dengan warga itu sendiri, sehingga terciptanya suasana Kamtibmas tetap aman”, Ujar Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here