Polda Bali-Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Polsek Gerokgak Aipda I Komang Sukariata bersinergi dengan Babinsa Serda Hasan Bisri dan Banser melaksanakan pengamanan serta pengawalan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan di wilayah Desa Patas Kec Gerokgak Kab.Buleleng Bali, 21/10/2022,di mulai pukul 07.00 wita berakhir 08.30 wita, Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan pawai keliling itu, sebelum pelaksanaan pawai dimulai hingga acara itu selesai.

Pawai tersebut mengambil rute start dari Lapangan amartha patas yang melintasi jalan raya umum singaraja-gilimanuk. Pelaksanaan giat pawai ta’aruf dengan peserta berjalan kaki finish SMK Istiqlal desa patas.

Pawai tersebut diikuti dari peserta santri – santri sebanyak 500 peserta, terdiri dari warga masyarakat desa patas, pengurus Masjid Al Muttaqien,ranting NU,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Banser.

Kapolsek Gerokgak Kompol I Ketut Suaka Purnawasa S.H mengatakan “Pengawalan dan pengamanan pawai ta’aruf tingkat desa ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas dimana yang dilalui adalah jalur umum atau jalur provinsi yang sangat pada kendaraan, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta karnaval serta masyarakat yang melihat pawai ta’aruf.”

Pengamanan dan pengawalan jalannya kegiatan tersebut hingga selesainya acara berjalan lancar, kondusif dan terkendali dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan Covid-19, “pungkas kapolsek”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here