POLRES BULELENG – Bhabikamtibmas Desa Tinga Tinga Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang, Brigadir Ketut Mangku dengan rutin menyampaikan informasi ataupun binluh tentang berita hoax kewarga binaannys atas nama Gusti Bagus Sudiantara bersama warga lainnya di Banjar Dinas Merta Sari, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng. Rabu 11/7/2018. Pukul 13.00 wita

Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk menolak berita hoax, ujaran kebencian dan sara yang dapat menimbulkan opini negatif di tengah masyarakat sehingga dapat menimbulkan disintregrasi Bangsa.

Dengan menjelaskan apa itu berita hoax, agar masyarakat paham dan mengerti tentang berita hoax. “Jika menemukan berita yang belum jelas kebenarannya agar masyarakat lebih berhati hati jangan mudah terpengaruh dengan berita tersebut, siapa tahu berita tersebut adalah berita hoax.” ujar Brigadir Ketut Mangku.

Dengan menyebarnya berita hoax di media sosial,  jika penggunanya atau yang mendapat informasinya tidak membaca berita tersebut secara bijak, maka bisa dipastikan masyarakat akan selamanya terpengaruh dengan berita hoax.

Pada kesempatan pertama Kapolsek Kawasan Laut Celukanbawang AKP Gusti Putu Arnata Mengatakan Bahwa “Kegiatan bhabinkamtibmas melakukan penyuluhan kepada warganya agar terwujud keamanan yang kondusif serta penyampaian pesan kamtibmas yang membuat masyarakatnya sadar dan taat akan hukum dan perkembangan tekhnologi.”Kata Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here