Polda Bali – Polres Buleleng, pada hari ini Rabu tanggal 11 Juli 2018 pada pukul 10.00 wita bertempat di Aula kantor Perbekel Desa Bulian , Bhabinkamtibmas Desa Bulian, Polsek Kubutambahan Jajaran Polres Buleleng Aiptu I Made Angkat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dalam rangka Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ).

Yang hadir dalam acara Tersebut yaitu, BPN Kabupaten Buleleng A.n Ir. I Gusti Ngurah Pariatna Jaya, Camat Kubutambahan yang diwakili oleh staf pemerintahan Ketut Sukewinata, Perbekel Desa Bulian Made Pawitra, Ketua BPD Desa Bulian Ketut Buda Kawina, Klian Desa Pekraman Bulian Ketut Indra Yasa, Babinsa Desa Bulian Serda Mujiman, Kadus Se – Desa Bulian.

Acara tersebut di buka langsung oleh perbekel desa Bulian dan dalam kesempatan ini Ketua BPN Kabupaten Buleleng dihimbau kepada warga masyarakat untuk segera mendaftarkan apabila mempunyai obyek / tanah yang belum bersertifikat agar aparat desa lebih cepat dan mudah mendatanya, lebih lanjut Ketua menyampaikan yang harus di siapkan oleh warga pemohon adalah, menyiapkan berkas, menyiapkan patok tapal batas, Hadir saat pengukuran, sebagai syarat pengajuan sertifikat lewat program prona yaitu, KTP, KK, SPPT, jika dalam proses terjadi permasalahan obyek tersebut sementara di tangguhkan sampai ada penyelesaikan.

Kegiatan sosialisasi berakhir pada pukul 13.00 wita dapat berjalan tertib lancar dan aman.

Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiada.SH, saat di konfirmasi menyampaikan “Kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut untuk mengetahui situasi kamtibmas di Wilayah Desa Binaan serta dapat menjaga kegiatan sosialisasi agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif”,demikian ucap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here