Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Kayuputih Polsek Banjar Aipda I Kadek Sudile Jaya melakukan pendampingan terhadap kegiatan Sekcam Banjar Putu Widiawan, S.Sos melaksanakan koordinasi dengan Para Klian Dusun yang ada di Desa Kayuputih Kecamatan Banjar. Selasa (26/7/22)

Bertempat di Kantor Desa Kayuputih Sekcam Banjar Putu Widiawan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kayuputih Aipda I Kadek Sudile Jaya berkoordinasi dengan para Kelian Dusun yang ada di Desa Kayuputih terkait dengan warga yang teridikasi Stunting di masing-masing dusun dan upaya-upaya pencegahannya.

Disamping koordinasi tentang Stunting, Sekcam Banjar juga berkoordinasi terkait dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang cukup meresahkan para petani ternak.

Putu Widiawan mengingatkan para Klian Dusun bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menghimbau para peternak agar melaksanakan penyemprotan disinfektan mandiri atau pun dilaksanakan oleh satgas PMK berkordinasi dengan PPL yang membidangi tentang aturan dan tata cara penyemprotan disinfektan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., menyampaikan dalam rangka Penanggulangan Stunting dan PMK, pihaknya telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk terus berkordinasi dan berkolaborasi dengan Instansi terkait bersama perangkat desa.

“Astungkara untuk diwilayah Desa Kayuputih khususnya, sampai saat ini nihil laporan Stunting maupun PMK dan kita berharap tidak pernah ada atau terjadi,” kata Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here