Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Polsek Banjar Bripka Made Sudira mengingatkan warga binaannya agar waspada terhadap penyebaran Rabies, Senin (23/5/22)

Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Polsek Banjar Bripka Made Sudira menyambangi rumah Gede Widiasa salah satu warga binaannya di Banjar Dangin Margi Desa Tirtasari Kecamatan Banjar.

Pada kegiatan ini didalam obrolannya bersama warga, Bripka Made Sudira menyelipkan beberapa pesan kamtibmas yang menghimbau dan mengingatkan warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya aksi kejahatan seperti pencurian maupun aksi penipuan yang berkedok jual beli hasil mengingat saat ini sudah masuk musim panen cengkeh.

Disamping hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari juga menghimbau warga agar mengikat dan meng kadangkan anjing peliharaannya sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Rabies.

“Dengan mengikat atau mengkandangkan anjing peliharaan kita, akan meminimalisir potensi kontak dengan anjing lain dan juga memudahkan kita untuk pengawasan, perawatan dan saat dilakukan Vaksinasi Rabies,” ujar Bripka Made Sudira.

Sementara itu Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi mengatakan menyampaikan bahwa saat ini sedang marak kasus Rabies dan informasinya diwilayah Kabupaten lain ada yang meninggal karena gigitan anjing yang telah terinfeksi oleh virus Rabies.

“Kita berharap dengan adanya Sosialisasi dan himbauan-himbauan yang disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas maupun Instansi terkait dapat mencegah penyebaran Rabies diwilayah kita. Mari bersama-sama kita cegah dan bantu petugas Kesehatan hewan dalam penanggulangan Rabies,” kata Kapolsek Banjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here