Polres Buleleng,Perburuan satwa liar memang menjadi momok dan pekerjaan rumah besar bagi Indonesia khususnya Bali dan di Kab Buleleng,serta menjadi salah satu penyebab utama penurunan potensi keanekaragaman hayati.

Perburuan satwa liar terjadi di seluruh kawasan laut Indonesia khususnya di Bali,dimana tingkat kesadaran dan pengetahuan masyarakat yang masih rendah membuat aktivitas perburuan dan jual beli hewan dilindungi(kura-kura) masih marak ditemui.

Nah Selasa 6 Oktober 2021 pukul 09.00 wita Satpolairud Polres Buleleng dipimpin Kasat Polairud Polres Buleleng AKP I WAYAN PARTA,SH. beserta anggota telah melaksanakan pematauan penangkaran tukik di Pantai Desa Umeanyar Kec Seririt Kab Buleleng.

Kegiatan ini dimulai dengan diprakasai sebagai Bhakti Kumala (Bhayangkara Pemerhati Kura-Kura lumba-lumba dan Biota Laut Lainya yang dilaukan Satpolairud Polres Buleleng sehingga kura-kura yg ada dikab Buleleng bisa kita jaga dan dilestarikan dengan baik dari ulah oknum yg tidak bertanggung jawab “ujar Kasat Polairud AKP Wayan Parta S.H.

Dan penangkaran ini juga digagas oleh Pokmaswas Desa Umeanyar dengan nama “OEMAH PENYU”.Terpantau tukik yang ditangkarkan dalam keadaan sehat dan cukup pakan, diperkirakan satu bulan kedepan siap dilepas liarkan dialam laut bebas nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here