Didampingi Pejabat utama Polda Bali, Kepala Kepolisian Daerah Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. membuka secara langsung, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Bali tahun 2022, yang digelar di Ballroom Hotel Grand Santhi, Denpasar, Senin (18/7/2022).

Musrenbang Polda Bali tahun 2022 yang mengambil tema “Polri Yang Presisi Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan” tersebut dihadiri oleh 210 peserta dari Satker Polda Bali dan Polres Jajaran.

Pada sambutannya, Kapolda Bali mengatakan, Musrenbang Polda Bali tahun 2022 merupakan sebuah mekanisme perencanaan dalam upaya mempertemukan usulan kebutuhan (Bottom Up Planning) dengan apa yang akan diprogramkan pemerintah (Top Down Planning), sehingga tercapai keselarasan tentang rencana program serta target Pencapaian/Output berdasarkan alokasi pagu indikatif Polda Bali T.A. 2023.

“Hal ini tentunya didasarkan atas arah kebijakan prioritas nasional dalam rangka mendukung program pembangunan dan pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana yang diamanatkan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, pada pembukaan musrenbang nasional tahun 2022,” Kata Kapolda.

“Kegiatan ini sekaligus mendiskusikan permasalahan terkait dengan implementasi perencanaan di masing-masing Satker guna mencapai Target perencanaan pada tahun 2023, sehingga produktivitas yang diperoleh dapat meningkat sebagai implementasi transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” sambungnya.

Selanjutnya Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. berharap musrenbang ini dapat menjadi wadah pencapaian visi dan misi Polda Bali sebagai upaya terwujudnya sinergitas yang baik antara Satker, Satwil, Fungsi maupun dengan instansi terkait pada tingkat pemerintahan serta mampu mempererat koneksitas positif antara bidang perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian serta pengawasan program kerja dan kegiatan Polda Bali.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta musrenbang agar menyimak, memahami dan menjabarkan arah kebijakan dan strategis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi satker masing-masing yang akan disampaikan oleh para narasumber,” ujar Kapolda.

“manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk membahas segala permasalahan terkait dengan bidang perencanaan dan anggaran tahun 2023 yang akan digunakan untuk mendukung seluruh masukan dalam penyusunan dokumen rencana kerja Polda maupun Satker tahun 2023,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here