Polda Bali – Polres Buleleng, Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Temukus Polsek Banjar Aiptu Ketut Bobi Adnyana bersama warga berotong royong membersihkan lingkungan didesa binaan, Jumat (14/10/22)

Bersama warga, Aiptu Ketut Bobi Adnyana membersihkan sampah yang ada digot dan saluran air yang ada diwilayah RT 3 Banjar Dinas Bingin Banjah Desa Temukus Kecamatan Banjar.
Selain membersihkan sampah juga dilakukan pengerukan got dan selokan untuk meminimalisir potensi banjir saat hujan.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi mengatakan dalam rangka mengantisipasi bencana alam sebagai dampak adanya perubahan cuaca ekstrem pihaknya telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan perangkat desa untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Seperti kita ketahui bersama saat ini sering turun hujan dengan intensitas yang cukup tinggi oleh karena itu kami perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan perangkat desa untuk melakukan langkah-langkah antisipasi,” ungkapnya.

Kapolsek Banjar juga menyampaikan selain dengan membersihkan lingkungan khususnya got dan saluran air, juga telah memerintah para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas juga kita arahkan untuk menghimbau warga khususnya yang tinggal dikawasan rawan bencana alam agar selalu waspada dan tanggap bencana,” Imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here