Polda Bali – Polres Buleleng, Personel Polsek Banjar dipimpin oleh perwira Unit Reskrim Ipda Muhammad Faisal melaksanakan Patroli malam hari diwilayah hukum Polsek Banjar, Kamis malam (22 /9/22)

Menggunakan kendaraan dinas Double Cabin, Ipda Muhammad Faisal bersama anggota berkeliling wilayah memantau situasi tempat-tempat atau kawasan yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas seperti SPBU, Perkantoran, tempat-tempat sepi dan pusat perbelanjaan yang masih buka pada malam hari.

Disamping memantau situasi kamtibmas dalam kegiatan patroli tersebut, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat maupun Security yang sedang bertugas menjaga keamanan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan patroli merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Banjar guna menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang Kondusif serta untuk memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat melalui dialogis.

“Patroli disamping untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan baik gangguan kamtibmas maupun kriminalitas juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilakukan dengan mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui dialogis.

“Melalui interaksi dengan diharapkan dapat menggali informasi dan menggalang peranserta masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here