Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Desa Kayu putih Polsek Banjar Aipda I Kadek Sudile Jaya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah warga di Banjar Dinas Taman Desa Kayu putih Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Minggu 21 Agustus 2022 pagi.

Begitu mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peristiwa kebakaran rumah di desa binaan nya, Aipda I Kadek Sudile Jaya langsung mendatangi TKP untuk memastikan kebenaran informasi yang diterimanya tersebut.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana,S.St., saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa kebakaran rumah tersebut diketahui pertama kali oleh pemilik rumah pada hari minggu dinihari sekira pkl 00.10 wita.

“Saat tengah beristirahat korban terbangun karena mendengar suara kayu terbakar diatas plafon, selanjutnya korban keluar rumah dan melihat api telah berkobar diatap rumah, seketika itu korban langsung berteriak minta tolong dan teriakan tersebut didengar oleh warga sekitar yang langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,”terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kompol Gusti Nyoman Sudarsana menjelaskan bahwa Api baru dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah satu unit Damkar Seririt terjun ke lokasi dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah beseta isinya ludes terbakar sehingga atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi yang diperkirakan sebesar Rp.120.000.000,- sedangkan untuk penyebab kebakaran kuat dugaan akibat adanya hubungan pendek arus listrik,” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here