Polda Bali – Polres Buleleng, Seorang warga di Banjar Unusan Desa Gobleg Kecamatan Banjar Kab.Buleleng berinisial Komang Dampuk (68) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri pada pohon Cengkeh di dikebun dekat rumahnya, Minggu (11/9/22).

Perempuan tua tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tergantung di pohon cengkeh oleh Made Diami, (53) bersama Nyoman Dama,(55) tetangganya sekira pukul 07.00 Wita yang selanjutnya menyampaikan kepada Gede Arta Dirgayusa (28) anak korban.

Korban nekat gantung diri menggunakan kain warna putih yang diikatkan pada dahan pohon cengkeh dan pada saat ditemukan korban mengenakan jaket warna hitam, baju kaos hitam motif bunga-bunga, celana trening warna hitam, kaos kaki warna coklat, dan sandal jepit warna hitam.

Mendapat Laporan adanya orang mati gantung diri, anggota Polsek Banjar bersama petugas medis dari Puskesmas Banjar II langsung datang kelokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St.saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Diduga korban nekat mengakhiri hidup karena depresi yang disebabkan oleh sakitnya tak kunjung sembuh,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa sehari sebelumnya korban diajak memeriksakan kesehatan oleh anaknya ke Puskesmas karena mengeluh sakit kepala dan susah tidur pada hari itu pula, korban sempat mlakukan percobaan bunuh diri, namun dapat dicegah oleh anakanya.

“Berdasarkan keterangan dari anak korban, bahwa kemarin korban sempat melakukan percobaan bunuh diri, namun ia berhasil digagalkan oleh anaknya,” Terang Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

Kapolsek menambahkan bahwa dari pemeriksaan bagian jenazah oleh tim medis dinyatakan bahwa tidak adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“keluarga korban menyatakan telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan Menolak untuk dilakukan Otopsi pada jasad korban,”pungkasnya

Setelah melakukan pemeriksaan, polisi langsung menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan karena dari pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi dan menerima kejadian tersebut dengan ikhlas sebagai musibah melalui surat pernyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here