Polda Bali – Polres Buleleng, Diduga karena sopir tidak menguasai medan, mobil Daihatsu Xenia Nopol AG 1853 LI berpenumpang 4 orang tersangkut diantara tiang listrik PLN dan tebing di jalur tengkorak Desa Tigawasa – Desa Kaliasem , tepatnya di jalan Turunan wilayah Banjar Dinas Dangin Pura Desa Tigawasa Kecamatan Banjar Kab.Buleleng, Bali, Rabu (19/10/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, sopir dan 4 orang penumpang semuanya selamat hanya kendaraan yang mengalami kerusakan dengan kerugian material yang diperkirakan mencapai 1 juta rupiah.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., mengatakan kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 10.15 WITA, Bermula saat kendaraan Daihatsu Xenia berwarna Putih Nopol AG 1853 LI yang dikemudikan oleh Arif Kurniawan (36 Thn) nggota TNI AD, yang beralamat di Perumahan Sinar Mutiara Asri Blok A No.03 Jl.Raya Cileles, Bantang Panjang, Tigarakasa Tanggerang, Jakarta, datang dari arah Utara (Singaraja) menuju ke Selatan (Denpasar) melewati jalur Kaliasem – Tigawasa, sesampai dilokasi, kendaraan tersebut tidak kuat nanjak, kemudian sopir memutuskan untuk putar balik mencari jalur lain dan saat kembali melewati jalan turunan diduga rem kendaraan tidak berfungsi hingga tersangkut diantara tebing dan tiang listrik yang ada dipinggir jalan.

“Diduga akibat pengemudi yang tidak menguasai medan dan Rem kendaraan yang tidak berfungsi, sehingga mengakibatkan kendaraan tergelincir, terperosok dan tersangkut diantara tebing dan tiang listrik yang ada dipinggir jalan,” terangnya Kapolsek Banjar.

Menurut Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, kejadian laka lantas tunggal ini selain karena diduga pengemudi belum  menguasai medan jalan, dan rem kendaraan yang tidak berfungsi jalur tersebut memang terkenal curam.

“Diperlukan kendaraan derek untuk mengevakuasi kendaraan tersebut dari lokasi dan sudah diupayakan oleh anggota kami,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here