Himbauan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., agar masyarakat tetap mematuhi pendisiplinan PPKM Darurat Covid 19 dan mengikuti Intruksi Mendagri Nomor 18 tahun 2021 dan juga Surat Edaran Gubernur Nomor : 10 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid 19 pada sector Sensial dan Non esensial serta kritikal.

Pada sector non esensial ditutup diberlakukan 100 % work from home (WFH), sedangkan pada sector esensial seperti keuangan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan non penanganan karantina covid 19, industry orientasi ekspor diberlakukan 50 % maksimal staf WFH dengan protocol kesehatan. Dan untuk sector esensial pada pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaanya diberlakukan 25 % work from office ( WFO), sedangkan untuk pelaksanaan resepsi pernikahan ditiadakan selama penerapan PPKM Darurat Covid 19.

Himbauan yang disampaikan Kapolres Buleleng mendapatkan respon positif dari masyarakat dan juga meminta perhatian dari Tim Yustisi untuk melakukan kegiatan sampai ke desa-desa untuk mengurangi mewabahnya covid 19, bahkan menyarankan di tingkat desa untuk membentuk satgas penanganan covid 19. Bahkan ada yang menyampaikan peremohonan agar kegiatan upacara dilakukan pemantuan untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Kapolres Buleleng menanggapi aspirasi masyarakat tersebut dan menyampaikan bahwa untuk ditingkat desa sudah terbentuk PPKM Mikro Standar Kelurahan/Desa yang nantinya akan melakukan pergerakan menegur dan bahkan menindak terhadap pelanggaran pendisiplinan covid 19. Sedangkan dalam kegiatan keagamaan sesuai dengan Instruk Mendagri untuk tidak melakukan kegiatan berjemaah, artinya jumlah orangnya dibatasi dan dilakukan pola/sistem secara baik (bergiliran).

Himbauan yang disampaikan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., tersebut saat dilakukan interaktif di Radio Singaraja FM bersama-sama dengan Putu Artawan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasat Pol PP ) Pemkab Buleleng pada hari ini Selasa tanggal 13 Juli 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here