Polda Bali – Polres Buleleng, Di hari ke 2 pelaksnaan PPKM Darurat Covid 19, hari ini Minggu (4/7/2021) Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa,S.I.K.,M.H. melaksanakan pengecekan di pos penyekatan yang ada di daerah Labuan Lalang Kecamatan Gerokgak.

Sebelum Kapolre Buleleng melakukan pengecekan pos sekat telah menyiapkan unit kendaraan roda dua untuk melaksanakan patroli didaerah pasar, tempat pariwisata dan pedagang kaki lima.

Dalam pelaksanaan patroli menyasar ke tempat-tempat yang telah ditentukan unit patroli memberikan himbauan untuk tetap mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Gubernur Bali tentang PPKM Darurat Covid 19 diantaranya untuk tempat pariwisata untuk sementara ditutup dan bagi pedagang kaki lima didalam melayani pembeli tidak boleh makan ditempat.

Terlihat kesadaran masyarakat mematuhi Instruksi Mendagri dan Surat Edaran Gubernur tentang PPKM Darurat, ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker medis dan diberikan masker oleh unit patrol.

Disisi lain Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., melakukan pengecekan terhadap pos sekat yang ada di labuan Lalang Gerokgak yang didampingi Kabag Ops Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M.
Tujuan dilakukan pengecekan untuk memastikan kesiap siagaan personel didalam melaksanakan tugas dan benar-benar melakukan langkah-langkah yang akurat untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke wilayah Buleleng, bilamana ditemukan adanya pelanggaran penerapan prokes covid 19 dan adanya orang terkonfirmasi coid 19 maka dengan cepat dilakukan tindakan, cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here