Polda Bali – Polres Buleleng Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia, Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pemantaun peternakan sapi saat melaksanakan sambang Kamtibmas di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pemuteran Polsek Gerokgak Bripka I Gede Astawa melaksanakan kegiatan sambang dan menemui warga binaannya Putu Ardana di banjardinas yehpanas kec Gerokgak kab Buleleng Bali. Kamis (14/07/2022) pukul 12.30 wita.

Bhabinkamtibmas Bripka I Gede Astawa menyambangi peternak sapi untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi.

Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka I Gede Astawa, “Himbauan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga di wilayah Kec Gerokgak khususnya desa Pemuteran Dan kami himbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor.”

Sementara itu Kapolsek Gerokgak Kompol I Ketut Suaka Purnawasa S.H mengatakan, “Di wilayah hukum Kecamatan Gerokgak dengan adanya potensi penyakit tersebut kami akan terus melakukan pemantauan.”

“Selain itu koordinasi dengan pemilik ternak sapi dan babi maupun dinas terkait dinas peternakan dalam hal ini penyuluh peternakan termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau di Desa binaan masing-masing.” tutup Kapolsek Gerokgak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here