Polda Bali – Polres Buleleng, hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Desa Banyuseri Kecamatan Banjar Buleleng pada Senin siang (10/10/22) menyebabkan terjadinya tanah longsor.

Tanah longsor terjadi di lingkungan Buah Peji Banjar Dinas Desa, Desa Banyuseri Kecamatan Banjar menyebabkan jalan yang menghubungkan lingkungan tersebut dengan pusat desa tidak bisa dilalui karena tertimbun longsoran tanah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun material tanah longsor yang menutup hampir seluruh badan jalan menyebabkan jalur tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor hingga harus dialihkan ke jalur yang melawati Desa Munduk Bestala.

Mendapat informasi adanya peristiwa tanah longsor didesa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Banyuseri Polsek Banjar Aiptu Nyoman Surata bersama Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Banjar langsung turun kelokasi.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Saat ini Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Satpol PP Kecamatan sudah turun ke lokasi dan warga masyarakat sedang bergotong royong membersihkan tanah longsor untuk membuka jalur agar bisa dilalui minimal oleh Sepedamotor,” ungkapnya.

Kapolsek Banjar juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat ini.

“Saat cuaca sedang tidak bersahabat, untuk itu kami himbau seluruh warga masyarakat khususnya yang bermukim dikawasan rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here