Polda Bali – Polres Buleleng, Terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Singaraja, Kapolsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., melakukan kegiatan interaktif di Radio Singaraja 107,2 FM, jalan Singaraja – Seririt. Kamis (12/5/22), pukul 19.00 wita.

Acara di buka oleh pemandu acara Rini Muliani yang mana interaktif Polsek Singaraja dilaksanakan membahas tentang Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Singaraja.

Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan menjelaskan “Situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Singaraja yang terdiri dari 29 Kelurahan dan Desa sampai saat ini masih aman kondusif dan kasus menonjol nihil.

“Untuk tahun lalu kasus yang sering kita tangani adalah terkait dengan kenakalan remaja seperti perkelahian maupun balap liar atau trek-trekan yang dikarenakan situasi pandemi, anak – anak muda atau pelajar yang belajar secara online. Melaui Humas Polsek Singaraja kita melakukan sosialisasi – sosialisasi lewat medsos (media sosial)”.

“Kami jajaran Polsek Singaraja terus menerus berupaya mengantisipasi adanya aksi trek – trekan dengan melaksanakan Patroli kekawasan jalan – jalan yang kerap dipakai untuk trek-trekan seperti Jalan WR. Supratman, Penarukan, Jalan Kartini, termasuk jalan A. Yani Desa Pemaron. Kami juga berharap pran serta dari orang tua untuk melakukan pembinaan agar anak-anaknya tidak melakukan trek-trekan”.
“Untuk Call Center Masyarakat bisa melaporkan suatu kejadian melalui aplikasi SalakBali dan Telepon di Nomor 110”.

Dijelaskan pula “untuk penyelesaian permasalahan Keluarga bisa diselesaikan dari tingkat bawah melalui forum Sipanduberadat yang strukturnya ada Kelian Desa Adat, Kaling, Pecalang atau Linmas, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa”.

“Terkait dengan vaksinasi diwilayah Kecamatan Buleleng, kami Polsek Singaraja bersinergi dengan Puskemas untuk percepatan vaksinasi dari tahap 1 sampai tahap 3 (booster). Diwilayah Kecamatan Buleleng persentase vaksinasi masih kecil dikarenakan masyarakatnya banyak yang pendatang yang domisilinya diluar Kecamatan Buleleng”.

“Bhabinkamtibmas Polsek Singaraja hampir setiap hari melakukan sambang untuk bertemu langsung dengan masyarakat untuk dapat menyampaikan himbauan yang berkaitan dengan Kamtibmas maupun tentang vaksinasi”.

Ditemui seusai acara Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., mengatakan bahwa “Melalui interaktif ini kami ingin memberitahukan kepada Masyarakat tentang situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Singaraja, dan tindakan kita dilapangan dalam menjaga kamtibmas (kemanan dan ketertiban Masyarakat)”, kata Kapolsek

“Untuk menjaga kamtibmas di wilayah Singaraja perlu adanya peran serta dari Masyarakat”, imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here