Pada hari Jumat tanggal 25 Agustus 2023 Pukul 09.30 Wita bertempat di Banjar Dinas Alassari Desa Pacung Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Tejakula AKP I GEDE SUDIANA, S.Sos, dan Bhabinksmtibmas dalam rangka menyerap dan menerima Aspirasi masyarakat terkait dengan Tugas Pokok Fungsi dan peran Polri.

Kapolsek membuka acara sekaligus menghimbau
– Terkait dengan maraknya kasus TTPO ataupun tindak pidana perdagangan orang, agar masyarakat dapat dengan bijak memilih perusahaan yg sudah memiliki ijin untuk memberangkatkan anaknya ke luar negeri.
– Kapolsek juga memberikan terkait penipuan melalui media sosial dan Tertib berlalulintas serta Sosialisasi tentang Aplikasi Super APP Presisi agar masyarakat lebih mudah baik itu untuk membuat surat Kehilangan dan SKCK serta saat mengendarai kendaraan menggunakan helm dan tidak menaruh sepeda motor sembarangan apalagi kuncinya nyantol untuk mencegah terjadinya pencurian.

Perwakilan Masyarakat An. Ketut Arta dan 10 Warga Masyarakat
– Keluhan warga terkait surat kehilangan barang berharga, apa boleh Kadus kami mewakili warganya utk mengurus surat kehilangan karena warga yg berhalangan utk mengurus surat kehilangan.

Tanggapan Kapolsek Tejakula
– Bisa diwakilkan dan sudah dikoordinasikan ke Bhabin utk membantu kepengurusan surat kehilangan tsb namun ada yg tidak bisa dibuatkan di Polsek seperti surat kehilangan SIM, STNK, BPKB dan sertifikat tanah Dan saat akan mengurus ke Polsek maupun ke mana saja saat mengendarai spm agar mengenakan helm dan tidak menaruh kendaraan diluar rmh serta akan mencabut kunci kendaraan.

– Menanggapi informasi modus2 kejahatan yg disampaikan oleh bpk Kapolsek dgn mengucapkan terimakasih atas informasi yg sangat penting sehingga masyarakat biasa lebih waspada dan berhati hati.
– Secara umun saya mengapresiasi pelayanan di Polsek maupun di polres sudah bagus.
– Kami Masyarakat Dusun Alassari  berharap agar meningkatkan lagi Patroli ke Desa Kami untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif.

Tanggapan Kapolsek
– Terimakasih atas apresiasinya dan kami berupaya selalu utk meningkatkan pelayanan kami.
– Selain melaksanakan patroli Kami punya program “goes to school” dimana kami sebagai pembina upacara di sekolah dan menghimbau pelajar utk tertib berlalu lintas, selain itu diperlukan peran serta orang tua sendiri utk mendidik anak agar tertib berlalulintas

Terima kasih atas waktunya, mohon maaf kami sudah mengganggu aktifitas bapak bapak, dan apabila ada pemasalahan agar melaporkan kepada Babinkamtibmas kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here