Kabidhumas Polda Bali, Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si. mengadakan kegiatan Temu Netizen di Gedung Perkasa Raga Garwita, Rabu (14/09/2022).

Perwakilan Netizen dari berbagai kabupaten/kota di Bali, didampingi oleh Kasihumas Polres/Ta jajaran Polda Bali, bergabung untuk mengikuti kegiatan Temu Netizen, yang mengambil tema “Cerdas Bersama Netizen Kita Sukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022. “

Dalam sambutannya Kabidhumas Polda Bali mengatakan di jaman sekarang ini media online telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, tentunya hal tersebut memiliki efek positif maupun negatif yang dapat berdampak buruk bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Melalui pertemuan ini diharapkan para Netizen dapat membantu Polri dalam memerangi berita-berita Hoax yang dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab agar kegiatan G20 yang diselenggarakan di Bali dapat berjalan dengan aman dan lancar”, kata Kabidhumas.

Selain itu Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si. menegaskan kepada seluruh Netizen agar bijak bermedia sosial dan menyaring berita maupun informasi yang diterima.

“Saring sebelum Sharing, pilah mana yang bisa dibagikan, mana yang tidak bisa dibagikan. Hindari menyebarkan isu (Hoax) yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

Setelah Sambutan Kabidhumas dilanjutkan pemberian materi oleh nara sumber, Drs. Emanuel Dewata Oja, selaku Ketua Serikat Media Siber Indonesia Daerah Bali, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan para netizen. Memberikan solusi dari permasalahan – permasalahan yang dihadapi para netizen.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama serta pembagian sembako di gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here