Polda Bali – Polres Buleleng, Kanit Binmas Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Iptu Ketut Karnawa bersama Anggota melaksanakan pembinaan pengamanan swakarsa (Binkamsa) terhadap sejumlah anggota satuan pengamanan (satpam) PT Cendana Indopearls Penyabangan dengan melaksanakan latihan kedisiplinan, dan baris berbaris. Sabtu (28/07/2018)

Sudah sekitar Satu Minggu Satpam PT Cendana Indopearls melaksanakan pelatihan dan pembinaan oleh jajaran Unit Binmas Polsek Gerokgak dan hari sabtu, 28 juli 2018 dilaksanakan pembulatan atas pelaksanaan latihan.

Dalam kesempatan tersebut, Satpam yang saat itu sedang mengikuti pelatihan Selanjutnya diberikan beberapa arahan dan imbauan kamtibmas oleh Kanit Binmas. Para satpam diingatkan kembali peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan. Selain itu disampaikan tentang tugas pokok satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas. Satpam juga diberikan standar operasional prosedur pelaksanaan tugas.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S. H, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kanit Binmas dan anggota merupakan langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa. Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugas.

“Dengan pembinaan yang dilakukan diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Kompol Made Widana, S. H.

Kapolsek menambahkan, Satpam juga diberikan cara bertindak dalam melaksanakan tugas maupun saat menjumpai adanya gangguan keamanan. Dengan demikian diharapkan Satpam di pabrik gula ini mampu lebih profesional dan terampil dalam pelaksanaan tugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here