Polda Bali – Polres Buleleng, Personil Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng rutin lakukan pengecekan atau pengontrolan Tahanan, guna untuk dapat memastikan Kondisi Kesehatan Tahanan dan sekaligus mengantisipasi atau mencegah adanya niat dari Tahanan untuk melakrikan diri atau Kabur.

Kegiatan pengecekan Tahanan kali ini dilakukan Kanit Intelkam IPTU Putu Sri Arthawan bersama dengan Personil SPKT Polsek Singaraja jajaran dari Polres Buleleng AIPTU Ketut Wiarsana diruang Tahanan Mako Polsek Singaraja. Jumat malam (6/7) pukul 20.00 wita.

Pengecekan atau pengontrolan Tahanan ini dimaksudkan untuk memantau atau memastikan kondisi kesehatan Tahanan, serta sekaligus untuk mengantisipasi atau mencegah adanya niat Tahanan untuk melarikan diri atau Kabur.

Dalam pelaksanaannya, Kanit Intelkam bersama personil SPKT mengecek dengan teliti kesetiap sudut ruang Tahanan termasuk kamar mandinya, dan juga sekaligus melakukan pengecekan terhadap makanan atupun minuman yang dibawa oleh Tahanan.

Selain itu, mereka juga berupaya melakukan komunikasi dan juga sekaligus memberikan himbauan atau motifasi kepada Tahanan, sehingga mereka dapat lebih tenang dan tidak putus asa dalam menjalani proses hukumnya.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M.,  mengatakan “Kegiatan pengecekan Tahanan seperti itu memang rutin kami lakukan, selain untuk memantau dan memastikan kondisi kesehatan Tahanan, juga untuk mengantisipasi atau mencegah adanya niat Tahanan yang ingin melarikan diri”, kata Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here