Polda Bali – Polres Buleleng, Untuk meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan Linmas di wilayah Kecamatan Banjar Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Buleleng Ipda. Gst Ngurah Komang Budiartawan, bersama banit binmas mengadakan pembinaan dan penyuluhan terhadap anggota Linmas sekecamatan Banjar bertempat di halaman kantor camat banjar hari Rabu 11 Juli 2018 pkl. 10.00 wita.

Tujuan bintek tersebut adalah untuk meningkatkan koordinasi antar Linmas dengan pemerintah desa dan juga masyarakat .Kanit Binkamsa dalam arahannya mengatakan bahwa Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan dan kesadaran tinggi untuk memelihara Kamtibmas, melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta berpartisipasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, lebih lanjut dalam paparannya menegaskan tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih mempunyai tugas pokok membantu tugas Polri dalam tugasnya dibidang pemeliharaan Kamtibmas.

Kasat Binmas AkP Ketut Widiasa Sangku, Sh. Saat dikonfirmasi mengatakan dengan diadakan pelatihan ini diharapkan agar anggota Linmasdapat memahami dan mampu melaksanakan tugas secara tegas, tepat, dan disiplin” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here