Polda Bali – Polres Buleleng, Dalam upaya mengantisipasi adanya niat Tahanan untuk melarikan diri “Kabur”, Personil Polsek Singaraja lakukan Pengecekan.

Kegiatan pengecekan terhadap Tahanan yang berada diruang tahanan Mako Poksek Singaraja kali ini dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng AKP I GB. Iriawan Baladika bersama personilnya AIPTU Wihelmus pada Kamis pagi (5/7) pukul 08.05 wita.

“Kami sebagai anggota Polsek Singaraja yang bertugas pagi ini wajib melalukan pengecekan terhadap Tahanan guna untuk dapat memantau atau memastikan kesehatan Tahanan serta sekaligus untuk mengantisipasi adanya niat Tahanan untuk melarikan diri atau Kabur”, ucap Kanit Sabhara Polsek Singaraja tersebut.

Adapun dalam pelaksanaannya, selain mengecek kondisi kesehatan Tahanan, Kanit Sabhara bersama dengan Personilnya juga melakukan pengecekan keseluruh ruang tahanan serta mengeledah semua barang-barang atau makanan yang dibawa atau dimasukkan oleh tahanan, guna mencegah adanya barang – barang yang dianggap berbahaya yang dapat mengancam keselamatan dari Tahanan.

Ketika ditemui ditempat terpisah Kapolsek Singaraja Komisaris Polisi A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., mengatakan “Saya memang memerintahkan anggota saya untuk terus melakukan pengecekan terhadap tahanan yang ada diruang tahanan mako Polsek Singaraja, untuk mengantisipasi atau mencegah adanya niat tahanan tersebut untuk melarikan diri”, kata Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here