Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. I.B Kade Putra Narendra,S.I.K.,M.Si., menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Bali ke-65 tahun 2023. Upacara tersebut digelar di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Senin (14/8/2023).

Pelaksanaan Upacara Peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-65 yang mengambil tema ” Terus Maju Dalam Bali Era Baru”” itu juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar dan masyarakat.

Bertindak selaku inspektur upacara dalam Peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-65, Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM. pada sambutannya mengatakan beberapa poin penting terkait kebangkitan Bali setelah melalui masa pandemi, dan juga bisa merealisasikan pembangunan infrastruktur yang berdampak langsung pada masyarakat pulau dewata.

“Pemerintah Provinsi Bali telah dan sedang membangun infrastruktur dan sarana prasarana strategis yaitu perlindungan kawasan suci dan beberapa jalan dan bendungan di beberapa daerah dengan menggunakan APBD Bali dan APBN, Peningkatan tersebut tentunya berimbas pada pertumbuhan pariwisata yang mulai bangkit, baik melalui kunjungan wisatawan mancanegara maupun Domestik,” ujar Gubernur Bali.

“Momentum yang sangat baik ini dapat kita pertahankan sekaligus tingkatkan seiring dengan banyaknya event nasional maupun internasional di Bali,” sambungnya.

Gubernur Bali juga menyampaikan, pencapaian Pembangunan Bali dalam perwujudan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Bali Era Baru, telah terwujud di berbagai sektor baik penguatan dan pemajuan Desa adat, Tradisi, Seni dan Budaya serta kearifan lokal Bali, dan juga mencakup perbaikan kualitas ekosistem alam serta pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dan terintegrasi hingga kebangkitan pariwisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here