Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara bendra digelar di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (17/8/2022).

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM. bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, Dosen, Guru, Kelajar dan Masyarakat.

Upacara dimulai dengan pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, dan pembacaan doa. Kemudian, berjalan secara tegap, Paskibraka Provinsi Bali yang terdiri dari pelajar, mengibarkan Merah Putih. Pengibaran pun berjalan dengan lancar hingga selesai.

Kapolda Bali, Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Pada kesempatannya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77.

“Indonesia adalah negara besar, dengan keanekaragaman suku, budaya, ras, agama dan bahasa. Indonesia mampu merajut perbedaan dalam bingkai Bhinneka tunggal Ika,” ujar Kapolda Bali.

“Saya beserta staff jajaran Polda Bali mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Semoga Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tutupnya.

Pemprov. Bali juga akan menggelar upacara penurunan bendera HUT ke-77 RI pada sore Hari dan akan diikuti seluruh elemen Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here