Mulai hari ini Senin 4 September 2023 hingga Minggu 17 September 2023, Kepolisian Daerah Bali akan menggelar Operasi Zebra Agung 2023 guna mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang lebih kondusif di wilayah Bali.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir untuk menjadi inspektur pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Agung 2023, yang bertempat di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (4/9/2023).

Hadir dalam kegiatan Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.H., S.I.K., M.M., Dir Lantas Polda Bali Kombes. Pol. Ruminio Ardano, S.I.K., dan seluruh PJU dan Pejabat Operasi dari Polda Bali dan stakeholders terkait.

Sesuai dengan renops (rencana operasi) pada operasi kepolisian terpusat kali ini adalah dalam rangka menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang penggelaran Operasi _”Mantap Brata 2023-2024″_ di daerah hukum Polda Bali. Sasaran yang menjadi prioritas pada operasi kali ini yaitu Pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, Pengendara yang melawan arus, Pengendara dibawah umur, Berkendara sambil bermain handphone, Berkendara dalam keadaan mabuk, Berboncengan tiga atau lebih dan Over dimention atau over load.

Dalam amanatnya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berharap bahwa dengan mulai di laksanakannya Operasi Zebra Agung di tahun 2023 ini, jumlah pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan dapat menurun dari tahun-tahun sebelumnya.

_”Dengan dilaksanakan operasi ditahun ini, diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan jumlah kecelakaan dari tahun-tahun sebelumnya,”_ ucapnya.

Pada Operasi Zebra Agung 2023 tahun ini Polda Bali dan Polresta dan Polres jajaran menerjunkan sebanyak 1007 personel Polri. Selain itu, Polda Bali juga melibatkan stakeholders dan unsur terkait lainnya seperti Pomdam IX/Udayana, Dishub Provinsi Bali, Jasa Raharja Provinsi Bali, guna menunjang kelancaran pelaksanaan operasi.(alit_pid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here