Sejak awal puasa di bulan Ramadhan ini Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., telah melakukan safari Ramadhan ke sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Buleleng dengan buka puasa bersama. Setelah mengunjungi tiga masjid sebelumnya yakni Masjid Jamik Singaraja, Masjid Kuno / Keramat Kampung Kajanan Singaraja dan Masjid Jamik Ashalihin Pengastulan, hari ini Selasa (12/4/2022) Kapolres mengunjungi Masjid Jamik Safinatusallam di Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada.

Tujuan Kapolres melakukan safarai Ramadhan dibulan puasa ini selain silahturahmi untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan juga melakukan kegiatan buka puasa bersama.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kapolsek Sukasada Kompol Agus Dwi Wirawan, di masjid Jamik Safinatusallam diterima langsung Takmir dan Pengurus Masjid Jamik Safinatusallam serta tokoh Agama serta tokoh masyarakat Desa Pegayaman.

Sebelum buka puasa bersama dilakukan terlebih dahulu perwakilan dari pengurus masjid menyampaikan tentang keberadaan umat muslim di Desa Pegayaman yang masyarakatnya seluruhnya memeluk agama Islam dan juga masjid yang didatangi ini masih dalam tahap perbaikan sehingga belum rampung semuanya dalam tahap penyempurnaan.

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pegayaman karena telah diterima dengan baik di desa Pegayaman dan nantinya bisa buka puasa bersama, ucapnya.

“dua tahun belakangan ini dengan situasi pandemic covid 19 terkadang kegiatan Agama dibatasi dengan jumlah kehadiran untuk menghindari kerumunan dan mencegah mewabahnya covid 19, sekarang ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran didalam melaksanakan ibadah, sudah dapat berkumpul bersama, namun diharapkan dalam situasi masih pandemic covid 19, masyarakat untuk tidak lalai dalam menerapkan prokes covid 19, tetap ditaati agar tidak kembali terjadi mewabahnya covid 19”, ucapnya.

Kapolres Buleleng bersama dengan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pengurus Masjid serta beberapa masyarakat yang hadir kemudian melakukan buka puasa bersama, setelah itu dilanjutkan dengan sembahyang bersama saat sholat Maghrib yang dipimpin Penghulu Iman Desa Pegayaman H. Abdul Gofar Ismail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here