Setelah Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., selesai melakukan pengecekan di wilayah barat mulai dari wilayah Banjar , Wilayah Seririt dan Wilayah Gerokgak pada hari ini Minggu (4/7/2021) mulai pukul 09.00 wita masih ada beberapa tempat yang tidak sepenuhnya melaksanakan Intruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali nomor : 9 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid – 19, selanjutnya Kapolres Buleleng mengumpulkan seluruh pejabat utama Polres Buleleng dan Kapolsek jajaran untuk melakukan Analisa dan evaluasi.

Kapolres Buleleng menyampaikan dalam anev tersebut dengan perkembangan mewabahnya covid 19 yang sampai saat ini masih ada maka masyarakat seharusnya selalu menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan covid 19.

Dalam penerapan PPKM Darurat Covid 19 bila masih ditemukan tidak patuhnya masyarakat akan dilakukan upaya preemtif dan preventif untuk menyadarkan masyarakat tentu harus dikedepankan namun apabila upaya tersebut sudah tidak dihiraukan masyarakat, harus ditindak tegas menerapkan upaya represif demi kebaikan semua, karena apa yang dilakukan ini adalah menyangkut kemanusiaan dan menyangkut nyasa orang.

Ditegaskan kepada seluruh personel yang terseprint dalam Operasi Aman Nusa II “Lanjutan” untuk melaksanakan kegaitan penerapan PPKM Darurat Covid 19 ini dengan serius dadn jangan main-main dan harus tegas dan terukur didalam melakukan penindakan. Tidak ada lagi kedepannya teguran yang dilakukan kepada masyarakat yang tidak tertib dan melakukan pelanggaran penerapan PPKM Darurat Covid 19.

Ada 3 hal yang sangat penting didalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19 ini diantaranya untuk selalu meningkatkan kegiatan Yustisi, tingkatkan pelaksanaan PPKM Mikro disetiap desa dan tingkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Diakhir anev Kapolres Buleleng menyampaikan, pada situasi seperti ini, tentu harus disadari bahwa keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, atau yang sering kita kenal dengan sebutan “ Salus Populi Suprema Lex Esto “, cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here