Hari Selasa tanggal 29 Juni 2021 pukul 08.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja dan Exs Pelabuhan Buleleng dalam rangka pembinaan tradisi rangkaian Hari Bhayangkara yang ke-75 yang di pimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, S.I.K, M.H.

Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres Buleleng,Kapolsek jajaran Polres Buleleng dan Anggota Polres Buleleng.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 08.00 wita Ziarah dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja,serta pukul 08.30 wita dilakukan Tabur Bunga di Exs Pelabuhan Buleleng.Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut. Dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa S.I.K,M.H mengatakan”ziarah rombongan di TMP dan tabur bunga di laut ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 75 tahun 2021.Dan makna serta tujuannya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini,”papar beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here