Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang mengalami kenaikan sejak Sabtu tanggal 3 September 2022,sore. Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Tabanan memberikan Sembako kepada para sopir angkot Trans Tabanan. Kegiatan pemberian sembako ini berlangsung pada hari Kamis tanggal 8 September 2022 pagi hari di sebelah utara Pasar Tradisional Tabanan.

Pemberian sembako juga diberikan kepada petugas kebersihan kota Tabanan dan tampak pula pedagang asongan kebagian sembako, ketika Kapolres Tabanan dan rombongan melintas di jalan Pahlawan depan BRSUD Tabanan melihat petugas kebersihan dan pedagang asongan, Kapolres Tabanan langsung berhenti dan turun dari kendaraan memberikan sembako.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., saat memberikan sembako kepada para sopir angkot berpesan agar para sopir untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. “Mari kita jaga bersama situasi yang saat ini sudah kondusif. Pemberian sembako ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya sopir angkot dalam Kota Tabanan yang terdampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi. Jangan dilihat besar kecilnya yang dapat kami berikan, namun hal ini adalah merupakan keikhlasan, semoga apa yang dapat kami perbuat bisa menjadi amal dan ibadah bagi kita semua, ” ungkap Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan menambahkan bahwa sembako yang didistribusikan kepada masyarakat saat ini sebanyak 30 paket yang berisikan beras, minyak goreng, sarden, mie instan dan telor. Mudah – mudahan hal ini bisa berlanjut kami berikan. Jika ada pengusaha yang berkenan membantu masyarakat dengan hal sama kamipun siap membantu menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi”,ujar Kapolres Tabanan.

Sementara ketua sopir angkot I Nyoman Masteri, 60 tahun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tabanan. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Tabanan, semoga Bapak Kapolres Tabanan tetap sehat dan lancar dalam karir, semoga hal ini bisa berlanjut diberikan kepada kami para sopir angkot dan masyarakat golongan bawah, sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak bapak Kapolres Tabanan,” ucap Pak Nyoman Masteri.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Zein pedagang asongan di depan Rumah Sakit Tabanan dan petugas kebersihan jalan. “Terimakasih Bapak Kapolres Tabanan atas bantuan sembakonya”,kata mereka.

(Humas Polres Tabanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here