Polda Bali – Polres Buleleng, Personel Polsek Banjar dipimpin oleh Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., bersinergi dengan Babinsa, Satpol PP Kecamatan Banjar, Pecalang Desa Kaliasem, Banser dan Satgas Masjid melaksanakan pengamanan kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Masjid Ukhwatul Islam Desa Kaliasem Kecamatan Banjar, Sabtu (8/10/22)

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pawai Ta’aruf diikuti oleh anak-anak TK, MI. Ibtidaiyah Hasanuddin Ds. Kaliasem dan warga Muslim dengan jumlah kurang lebih 700 orang yang terdiri dari Marcing Band TK, marcing band MI. Hasanuddin, gunung2an dari telur dll, serta diikuti oleh warga Muslim.

Pawai mengambil start dari simpang tiga Enjung Sangiang dan Finish di Masjid Ukhwatul Islam Desa Kaliasem Kec. Banjar, Kab. Buleleng yang dilanjutkan kegiatan perayaan Maulud Nabi Muhamad SAW 1444 H/2022.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., saat dikonfirmasi mengatakan untuk pengamanan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H dilaksanakan oleh Kapolsek bersama seluruh anggota di tiga lokasi yang berlokasi di Desa Kaliasem dan Desa Temukus.

“Untuk pengamanan kegiatan perayaan Maulid kali ini kita ada tiga lokasi di Masjid Ukhwatul Islam Desa Kaliasem, Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Baiturahman di Desa Temukus,” ungkapnya.

Kapolsek Banjar juga mengapresiasi kegiatan ini, sebab dengan kegiatan bernuansa keagamaan ini bisa melibatkan Pecalang sebagai contoh toleransi yang baikk yang dapat memberikan semangat bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat muslim yang telah memelihara dan menjaga toleransi sesama dan antar umat beragama dengan sangat baik, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif”, pungkas kapolsek Banjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here