Polda Bali – Polres Buleleng, Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., hadiri Musdes (Musyawarah Desa) Pemilihan Perbekel Antar Waktu (PAW) Perbekel Desa Munduk bertempat di gedung serbaguna Desa Munduk Kecamatan Banjar, Rabu (12/10/22)

Selain Kapolsek Musdes pemilihan PAW Perbekel Desa Munduk juga dihadiri oleh Camat Banjar I Made Mardika, SE, Danramil Banjar yang diwakili oleh Babinsa Desa Munduk, Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Banjar Putu Doni Sugiartha, SH., Kabid PMD Kabupaten Buleleng I Gede Suartama,SE, Pj Perbekel, Kelian Desa Adat, BPD, Kelian Banjar Dinas dan Klian Banjar Adat, Bhabinkamtibmas, Linmas, Ketua Panitia Pemilihan PAW Perbekel dan Peserta Musdes perwakilan dari masyarakat Desa Munduk yang berjumlah sebanyak 145 org, serta ketiga orang calon PAW Perbekel Desa Munduk.

Kapolsek Banjar Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., dalam kesempatannya menghimbau agar media Demokrasi ini dimanfaatkan dengan baik untuk memilih Perbekel Desa Munduk yang nantinya melaksanakan tugas melanjutkan visi misi yang sudah dibuat oleh perbekel definitip.

“Untuk calon yang terpilih hendaknya tidak bereuforia yang berlebihan yang dapat memancing situasi yang tidak kondusif, dan kepada calon yang tidak terpilih kami harapkan tetap menjaga kondusifitas, membantu dan mendukung program pemerintah desa dalam memajukan desa,” ujarnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa di Desa Munduk ini ada Bhabinkamtibmas selaku wakil dari kepolisian yang bertugas di Desa agar calon yang terpilih nantinya dapat menjalin kerjasama yang baik dalam memelihara Kamtibmas didesa.

“Silakan perdayakan Bhabinkamtibmas selaku wakil kami di desa jalin komunikasi, koordinasi bersama sama bersinergi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas didesa,” Pungkasnya.

Kegiatan Musdes didahului dengan penetapan nomor urut calon paw, dimana untuk nomor urut 1 adalah Drs. Putu Sucipta Yasa, nomor urut 2. Drs. Putu Buda dan nomor urut 3. I Nengah Sudira, S.H.

Untuk proses pemilihan PAW Perbekel dilakukan dengan cara Voting yang diikuti oleh 145 orang perwakilan masyarakat yang hadir dimana suara terbanyak didapat oleh calon no urut 3. I Nengah Sudira, S.H. yang memperoleh : 96 suara, dari total 144 suara sah, unggul atas kedua calon lainnya yaitu Drs. Putu Sucipta Yasa yang mendapat 6 suara dan Drs. Putu Buda yang memperoleh 42 suara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here